Hit Obat Nyamuk

Hit Obat Nyamuk - Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Selain dengue, Aedes aegypti juga merupakan pembawa virus demam kuning (yellow fever), chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika. Penyebaran jenis ini sangat luas, meliputi hampir semua daerah tropis di seluruh dunia. Sebagai pembawa virus dengue,Aedes aegypti merupakan pembawa utama dan bersama Aedes albopictus menciptakan siklus persebaran dengue di desa dan kota. Mengingat keganasan penyakit demam berdarah, masyarakat harus mampu mengenali dan mengetahui cara-cara mengendalikan jenis ini untuk membantu mengurangi persebaran penyakit demam berdarah.

Hit Obat Nyamuk

Penularan DBD terjadi melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti / Aedes albopictus betina yang pada sebelumnya telah membawa virus dalam tubuhnya dari penderita demam berdarah lain. Nyamuk aedes aegypti berasaldari Brasil dan Etiopia, dan sering menggigit manusia pada waktu pagi dan siang.

Orang yang berisiko terkena demam berdarah adalah anak-anak yang berusia dibawah 15 tahun, dan sebagian besar inggal di lingkungan lembab, serta daerah pinggiran kumuh. Penyakit DBD sering terjadi di daerah tropis, dan muncul pada musim penghujan. Virus ini kemungkinan muncul akibat pengaruh musim atau alam serta perilaku manusia.

Pada saat ini adalah musim penghujan maka dari itu masyarakat wajib memiliki peran aktif untuk menjaga lingkunganya lebih waspada pada lingkungan pribadi agar tidak terserang oleh nyamuk aedes agepty,hal hal yang harus di lakukan pertama kali adalah penyemprotan dalam rumah agar nyamuk tersebut tidak sampai menggigit keluarga kita supaya nantinya tidak merambat kelingkungan yang lebih luas gunakan Hit Obat Nyamuk sebagai langkah awal menghambat pertumbuhan nyamuk aedes agepty hal ini bila di lakukan setiap keluarga akan dapat menekan penyakit demam berdarah.

Tindakan lain adalah Pengendalian secara kimiawi merupakan cara pengandalian serta pembasmian nyamuk serta jentiknya dengan menggunakan bahan-bahan kimia. Cara pengendalian ini antara lain dengan:
  1. Pengasapan/fogging dengan menggunakan malathion dan fenthion yang berguna untuk mengurangi kemungkinan penularan Aides aegypti sampai batas tertentu.
  2. Memberikan bubuk abate (temephos) pada tempat-tempat penampungan air seperti gentong air, vas bunga, kolam dan lain-lain.

Tips mencegah gigitan nyamuk dengan cara:

  • Membunuh jentik nyamuk Demam Berdarah di tempat air yang sulit dikuras atau sulit air dengan menaburkan bubuk temephos (abate) atau altosoid 2-3 bulan sekali dengan takaran 1 gram abate untuk 10 liter air atau 2,5 gram altosoid untuk 100 liter air. Abate dapat di peroleh/dibeli di Puskesmas atau di apotek.
  • Mengusir nyamuk dengan obat anti nyamuk/Hit Obat Nyamuk
  • Mencegah gigitan nyamuk dengan memakai obat nyamuk gosok.
  • Memasang kawat kasa di jendela dan di ventilasi
  • Tidak membiasakan menggantung pakaian di dalam kamar.
  • Gunakan sarung kelambu waktu tidur.

Hit Obat Nyamuk sangat baik untuk membunuh nyamuk di penjuru ruangan kita sudah seharusnya masyarakat peduli dengan lingkunganya sendiri agar tumbuh kembang nyamuk tidak merajalela.
Previous
Next Post »